Obat Terbaru Untuk Ejakulasi Dini

Menurut statistik yang diterbitkan dalam Journal of Medical Association pada tahun 1999, sekitar 30 persen pria menganggap bahwa mereka ejakulasi terlalu cepat saat berhubungan seks. Jika ini memang terjadi, ejakulasi dini adalah jauh disfungsi seksual laki-laki yang paling umum. Tentu saja, ini bisa menjadi masalah yang cukup subjektif – apa yang mungkin tampak seperti sprint untuk satu orang mungkin tampak seperti maraton ke yang berikutnya.

Kebanyakan terapis khasiat hajar jahanam seks setuju bagaimanapun, bahwa ‘normal’ frame waktu antara penetrasi dan ejakulasi adalah antara dua dan sepuluh menit. Bahkan, definisi resmi dari ejakulasi dini yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine pada tahun 2008 menyatakan bahwa penderita biasanya klimaks dalam satu menit atau lebih dari penetrasi dan bahwa kondisi menyebabkan kecemasan yang signifikan dan perhatian.

Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa obat baru baru saja memukul pasar. Obat, bermerek Priligy (dikenal dengan nama farmasi Dapoxetine) adalah obat pertama dari jenisnya untuk secara khusus dikembangkan dan berlisensi untuk pengobatan ejakulasi dini.

Saat ini, Priligy telah diberikan izin di sejumlah negara Uni Eropa termasuk Jerman, Swedia, dan Italia; dan yang terbaru di Inggris. Pada saat penulisan, obat ini masih menunggu persetujuan oleh FDA untuk pemasaran di Amerika Serikat – meskipun dapat dibeli secara online.

Priligy hanya harus diambil bila diperlukan, 1-3 jam sebelum melakukan hubungan seks, dan menurut uji klinis dapat meningkatkan panjang seks hingga tiga kali.

Dalam studi awal yang diterbitkan dalam jurnal medis internasional The Lancet tahun 2006 misalnya, efektivitas dan keamanan Priligy diperiksa dalam sidang 12 minggu yang melibatkan lebih 2.600 penderita ejakulasi dini.

Mereka diberi plasebo menunjukkan sedikit perbaikan dalam kontrol ejakulasi; sementara mereka diberi pengobatan baru meningkat saat mereka mengambil ejakulasi dari rata-rata 0,91 menit 3,32 menit. Bahkan, lima uji klinis menguji efektivitas Priligy di lebih dari 6000 orang total dalam beberapa tahun terakhir telah semua menunjukkan hasil yang sama.

Priligy dirancang khusus untuk diambil jika diperlukan, sebagai lawan setiap hari. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal urologi BJU International pada tahun 2008, obat ini baik bertindak cepat dan kemudian dengan cepat dieliminasi dari tubuh dalam waktu 24 jam – karena itu mencegah setiap potensi membangun dari racun dalam tubuh.

Efek samping yang dilaporkan dari obat yang relatif ringan tetapi termasuk mual (8,7% dari laki-laki), sakit kepala (5,9%) dan pusing (3%). Namun, mengingat sifat akting singkat Priligy, ini potensi efek samping yang pendek.