Cara Mudah Baca Gizi Label

Ada begitu banyak nutrisi dalam makanan, sehingga banyak bahan, begitu banyak fakta untuk mengetahui tentang apa yang seharusnya baik bagi Anda dan apa yang seharusnya tidak? Untungnya bagi kita semua, AS Food and Drug Administration (US FDA) menciptakan format standar untuk label nutrisi bahwa semua makanan konsumen diproses dan / atau dikemas harus membubuhkan ke luar produk mereka. Jadi, tidak peduli apa makanan, Anda dapat dengan mudah membandingkan nilai kepada Anda dengan yang dari makanan lain.

Ada 3 bidang mendasar untuk mencari pertama pada label nutrisi, dan mereka semua nyaman dikelompokkan bersama di dekat bagian atas, tepat di bawah judul “Fakta Gizi”.

Apa Ukuran Melayani: jumlah standar (seperti cangkir atau sendok atau potongan) diikuti oleh jumlah yang setara dalam sistem metrik (seperti gram). Secara umum

Berapa Banyak Porsi Per Kontainer: makanan Kebanyakan dikemas berisi beberapa porsi dalam satu paket, sehingga mudah untuk dua, tiga, empat kali lipat, dll asupan kalori dari yang satu porsi.

Apa Jumlah Kalori Per Melayani: Biasanya, satu porsi sekitar 40 kalori dianggap rendah kalori, sekitar 100 dianggap moderat, dan 400 dianggap tinggi kalori.

Menjaga tab pada jumlah porsi yang Anda lakukan dalam, berdasarkan asupan kalori per porsi, adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola berat badan Anda. Lain adalah untuk mengimbangi mengonsumsi makanan berkalori tinggi dengan beberapa makanan rendah kalori awal atau di kemudian hari.

Langkah berikutnya untuk menggunakan label nutrisi untuk membantu mengontrol berat badan Anda adalah untuk mendapatkan yang paling nutrisi dari kalori yang Anda ambil di.

Gunakan Persentase Harian Nilai untuk memberitahu Anda bagaimana kaya di setiap nutrisi yang dibutuhkan makanan benar-benar. nilai harian berdasarkan diet 2.000 kalori. 5% atau kurang dari% DV nutrisi adalah rendah, 20% atau lebih dari% DV nutrisi adalah tinggi. Batasi jumlah Anda Total Fat, Kolesterol, dan Sodium. Tidak ada kebutuhan harian ada untuk Trans-Lemak (jenis yang paling berbahaya), meskipun jumlah mereka per porsi tidak muncul pada label; jadi pastikan untuk menjaga mereka ke minimum absolut. Pastikan untuk mendapatkan banyak Dietary Fiber, Vitamin A, Vitamin C, Kalsium, dan Besi.

Setelah anda mengumpulkan semua informasi yang Anda butuhkan, Anda hanya bertanya pada diri sendiri jika pilihan makanan adalah pilihan bijak bagi Anda baik dari segi kalori dan nutrisi, dan apakah akan lebih masuk akal bagi Anda sebagai bagian dari makanan atau sebagai camilan mandiri . Jika jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini tidak memuaskan Anda untuk makanan tertentu, maka pertanyaan berikutnya bertanya pada diri sendiri adalah apakah Anda dapat menemukan alternatif yang cocok. Jawaban yang dimaksud adalah hampir selalu, ‘Ya’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *