Apakah Golongan Darah Benar-benar Penting?

Sebuah menggila kuat yang telah muncul, dan berhasil untuk tinggal di sekitar, adalah diet golongan darah. Diet golongan darah adalah rencana gizi berbasis di sekitar golongan darah Anda. diet semacam ini pertama kali muncul dan menjadi populer dalam buku yang ditulis dan dirilis oleh Peter D’Adamo. Dia mengklaim bahwa diet tidak hanya akan membawa penurunan berat badan tapi juga dapat membantu dengan alergi dan infeksi perlawanan, selain untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Klaim ini belum terbukti, tetapi belum terbukti tidak benar, baik.

Pada dasarnya ini adalah sistem diet berdasarkan golongan darah, terjadi teori bahwa jenis darah yang berbeda muncul di berbagai titik dalam sejarah, dan dengan menonton sejarah dan cocok dengan tipe darah, Anda bisa membedakan mana jenis makanan dimaksudkan untuk yang golongan darah individu. Golongan darah A, sesuai dengan rencana diet ini, harus menghindari daging merah, makan banyak ikan dan sayuran, dan makan sedikit susu. Buku ini merekomendasikan hanya latihan ringan dengan kelompok ini.

Golongan darah B seharusnya menghindari ayam dan daging, tapi makan banyak daging (termasuk daging merah) dan susu, ikan kecil, dan banyak buah-buahan dan sayuran. Sebuah golongan darah AB menggabungkan dua diet yang dimaksudkan untuk tipe A dan tipe B (tidak ada kejutan besar.) Golongan darah O adalah maverick tersebut. Untuk jenis darah O, diet yang dianjurkan sangat rendah karbohidrat dan tinggi protein (seperti Atkins) dan rendah susu. Jenis O juga mengatakan untuk terlibat dalam banyak latihan.

Konsensus umum pada diet ini adalah bahwa penurunan berat badan dan perbaikan kesehatan lainnya dapat terjadi bukan karena jenis darah, tetapi karena kebanyakan orang yang mengikuti ini akan makan banyak sehat pada umumnya dan termasuk diet rendah kalori yang mungkin akan membawa penurunan berat badan pada siapa pun . Selain itu, tipe O yang memiliki diet Atkins-seperti juga latihan lebih banyak, membakar lemak ekstra yang akan datang dengan daging, yang sekali lagi dianggap kebiasaan dan bukan tipe darah didorong.

Sementara ide yang menarik, banyak dari penurunan berat badan alami yang terjadi tampaknya untuk alasan yang sangat valid dari tipe darah. Itu dikatakan, saran yang diberikan dalam buku ini tampaknya bekerja, dan karena itu mengapa mempertanyakan sumbernya? Jika berhasil, maka siapa yang peduli jika golongan darah ada hubungannya atau tidak? Tapi ini adalah sebuah program yang telah bekerja untuk banyak orang. Ini bukan hasil yang sedang berdebat, tetapi alasan di balik itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *